Minggu, 28 Desember 2014

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan

 
Kali ini saya akan memposting tugas tentang Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan. Di Indonesia itu sangat banyak berbagai macam budaya dan adat istiadat yang berbeda-beda disetiap daerahnya.
Disini saya akan menceritakan bagaimana kehidupan masyarakat pedesaan didaerah kampung ibu saya yang bertempat di daerah Boyolali, Jawa Tengah. masyarakat disana itu sangat ramah benar memang orang jawa itu dikenal karna ramah, sopan dan tutur bahasanya yang lemah lembut terhadap orang lain, warga disana sangat mementingkan kebersamaan dalam hal apapun disana itu antara warganya mempunyai hubungan yang lebih mendalam dan erat  bila dibandingkan dengan masyarakat kota. Beda jauh sama orang-orang kota yang sangat cuek bahkan bersifat individualis serta gaya bahasa yang bisa dibilang kasar atau sebagainya.
Masyarakat perkotaan hanya diunggulkan dalam hal teknologi yang sudah sangat canggih dan modern, dan masyarakat pedesaan yang dalam hal teknologinya masih kurang pengetahuan. Kalo kelebihannya dari masyarakat pedesaan itu adalah sifat kebersamaan dan saling membantu. Itu saja hanya sebagian kecil yang saya bisa ceritakan.

0 komentar:

Posting Komentar