Sabtu, 27 Desember 2014

Arti dari logo Manchester United


Manchester United adalah klub favorit saya maka disini saya akan membahas logo/lambang dari Manchester United. Lalu apa arti dari lambang Manchester United Football Club. Berikut akan saya uraikan sedikit arti per bagian diantaranya tulisan yang mengapit dua bola "MANCHESTER" dibagian atas dan "UNITED" dibagian bawah, kapal dengan empat layar, dan perwujudan karakter devil atau iblis.....
1. Tulisan MANCHESTER UNITED dan Gambar Bola
Tulisan MANCHESTER UNITED menunjukkan nama club, dan gambar bola merupakan bidang yang geluti, yakni olahraga sepak bola.


  

2. Gambar Kapal Dengan Empat Layar
Setelah saya cari di internet makna gambar kapal dengan empat layar tersebut adalah merujuk pada lambang kota Manchester seperti oada gambar disamping.


3. Gambar Devil atau Iblis 

 Menurut saya, karakter iblis itu terinspirasi dari lambang kota Manchester, tepatnya hewan disebelah kanan, adalah singa. Dengan penambahan tongkat (garpu) rumput agar lebih terlihat lebih menarik dan seperti julukan klub sendiri adalah The Red Devils. Hanya sedikit yang saya tahu dan mencari dari berbagai sumber di internet, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar