Logika Program
Pada statement diatas fungsi import.net merupakan kelas-kelas yang memperbolehkan program berkomunikasi melewati jaringan, Pada class getIp ini mendeklarasikan variabel dari host yaitu InetAddress. Selanjutnya adalah user akan mendapatkan ip dari nama host yang telah disimpan pada variabel getAddress(), Lalu akan ditampilkan ip dari komputer tersebut. Variabel byte ip array ini akan menyimpan alamat ip berdasaarkan nama host yang tersedia. Kemudian perulangan untuk menampilkan Ip dari setiap indeks nilai yang ada di variabel ip. Selanjutnya merupakan percabangan setiap nilai i > 0 maka akan mencetak elemen yang ada dalam variabel ip.
Output dari Program diatas :
Program get Name
Logika Program
Pada
program get Name diatas adalah untuk mendapatkan atau menampilkan nama
komputer. Statement import.net merupakan kelas-kelas yang
berada pada library java.net, yang memperbolehkan program berkomunikasi
melewati jaringan, Kemudian pendeklarasian variabel host adalah InetAddress.
Lalu akan mengambil alamat dari host, selanjutnya akan alamat dari host
tersebut akan dimasukkan ke dalam variabel host, kemudian host akan mengirimkan
nama host dari Ip yang sudah didapatkan pada program getIp.
Output dari Program diatas :
Program Ip to
Name
Logika Program
Pada statement di atas program akan menginport fungsi
java.net, kemudian percabangan dimana program akan mengecek apakah panjang
variabel sama dengan 0. Selanjutnya jika sama, program tersebut akan
menampilkan inputan untuk ip address belum di masukkan. Lalu jika kondisi pada
percabangan tersebut tidak terpenuhi, maka program akan melakukan
pendeklarasikan variabel host serta variabel address. setelah itu program akan
mengambil nilai yang ada pada variabel nama host kemudian akan memasukkan nilai
tersebut ke dalam variabel address. Setelah
itu fungsi dari getBYName() adalah untuk menerima hasil dari pemanggilan fungsi
tersebut yang akan mencetak nama host berdasarkan nilai ip yang sudah disimpan pada
variabel address.
Output dari Program diatas :
Program
NsLookUp
Logika Program
Program diatas adalah program untuk
mengambil nilai ip berdasarkan nama host yang diberikan sebagai argumen pada
program. kemudian percabangan dimana program akan mengecek
apakah panjang variabel args sama dengan 0. Jiak benar maka akan mencetak “
Pemakaian: java IPtoName ” dan program akan berhenti. apabila kondisi dari
percabangan tersebut tidak terpenuhi maka program akan melakuakan pendeklaraskan
variabel host yang bertipe data String dan akan memberikan nilai yakni argumen
pertama yang diterima program, dan juga program akan mendeklarasikann variabel
address, dimana variabel tersebut akan digunakan untuk memperoleh nama
host.
Selanjutnya adalah mengambil nilai ip dari String host yang hasilnya akan disimpan ke dalam variabel address, apabila nilai dari String host tidak memberikan hasil bagi variabel address, maka program akan mencetak “Unknown Host” dan kemudian program akan berhenti. Agar dapat memunculkan alamat ip dengan benar maka perlu loop. Setiap looping akan mencetak 1 element dari variable ip berdasarkan indeks yang diberikan.
Output dari Program diatas :
Program Client-Server Sederhana
Program ChatClient
Logika Program
Pada perintah di atas
fungsi import.net merupakan kelas-kelas yang memperbolehkan program
berkomunikasi melewati jaringan, dan perintah import.io untuk input dan output.
Pada class chatclient ini, perintah selanjutnya Membuat objek socket. Obyek ini
digunakan untuk menghubungkan ke dalam alamat ip yang akan dituju. Kemudian Membuat
input stream untuk membaca respon dari client. Lalu pendeklarasian variabel s
utnuk tipe string.
Selanjutnya statement diatas adalah merupakan perulangan while, pada while ini akan mencetak chat dari Client dan Server. Kemudian membuat input stream untuk membaca respon dari Client, Lalu pendeklarasian variabel s untuk tipe data string.
Output dari Program diatas :
Program ChatServer
Logika Program
Pada perintah di atas
fungsi import.net merupakan kelas-kelas yang memperbolehkan program berkomunikasi
melewati jaringan, dan perintah import.io untuk input dan output. Membuat objek
server socket. Obyek ini digunakan untuk menghubungkan ke dalam alamat socket
yang akan dituju. Selanjutnya
pendeklarasian variable sk sebagai objek baru dari objek Socket dengan nilai
untuk mengaccept ServerSocket. Kemudian membuat input stream
untuk membaca respon dari client. Lalu pendeklarasian variabel s utnuk tipe
string.
Selanjutnya
statement diatas adalah merupakan perulangan while, pada while ini akan
mencetak chat dari Client dan Server. Kemudian membuat input stream
untuk membaca respon dari Client, Lalu pendeklarasian variabel s untuk
tipe data string.
Output dari Program diatas :
0 komentar:
Posting Komentar